Ada Benjolan Di Belakang Kepala Bagian Bawah

Ada Benjolan Di Belakang Kepala Bagian Bawah – Pukulan di kepala? Ketahui Alasannya Terbit: 22 Februari 2019 Terakhir diperbarui: 12 Oktober 2020 Revisi 13 Juni 2019 Waktu baca: 3 menit

Benjolan di kepala bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain trauma kepala, tumor tulang, dan osteoporosis. Seseorang mungkin tidak bertanya-tanya apakah penyebabnya jelas, seperti hanya pukulan di kepala, tetapi banyak yang bertanya-tanya ketika benjolan muncul tanpa alasan yang diketahui.

Ada Benjolan Di Belakang Kepala Bagian Bawah

Bengkak di kepala merupakan kondisi yang umum terjadi dimana saja di kepala, seperti bengkak di bagian belakang kepala atau sekitar leher, samping kepala, depan, dll. Jika disertai gejala lain seperti demam, biasanya bengkak akan hilang setelah 2 atau 3 hari karena mungkin ada pembesaran kelenjar getah bening, yang akan hilang setelah infeksi sembuh.

Fakta Tentang Benjolan Di Kepala Bayi

Namun, benjolan di kepala bisa disebabkan oleh penyebab serius, seperti hematoma atau gegar otak, tumor atau kanker tulang. Kondisi ini memerlukan perhatian medis segera untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan, kita harus tahu bahwa kepala kita dilapisi dengan banyak lapisan kulit, penuh dengan rambut, otot, kelenjar getah bening, lemak, pembuluh darah, dan tulang. Setiap kali benjolan muncul di kepala, hal pertama yang kita ketahui adalah dari jaringan apa benjolan itu terbentuk.

Ciri khas benjolan di kepala adalah sulit disentuh, tidak bisa digerakkan. Jika benjolan berasal dari kulit atau kelenjar getah bening, akan terasa lembut saat disentuh dan dapat bergerak mengikuti gerakan kulit kepala, seolah-olah mengambang dan tidak menempel pada tulang tengkorak.

Benturan atau luka pada kepala dapat menimbulkan bentol pada kepala, yaitu suatu proses peradangan atau memar yang terjadi, tentunya akan terasa nyeri dan dapat berbahaya. Jika terjadi cedera otak traumatis, perhatian medis darurat mungkin diperlukan.

Jangan Anggap Remeh Sakit Perut Sebelah Kiri, Ini Alasannya

Untuk orang dengan cedera kepala ringan, langkah-langkah bermanfaat berikut dapat diambil untuk membantu meringankan gejala dan mencegah kondisi memburuk:

Segera cari pertolongan medis jika korban mengalami salah satu gejala berikut: mengantuk; ketidakmampuan untuk menggerakkan lengan atau kaki; Anda mengalami sakit kepala parah; kekakuan otot leher; ukuran pupil kiri berbeda (mata bagian tengah gelap); sesaat kehilangan kesadaran; muntah lebih dari sekali; menunjukkan perilaku yang tidak biasa.

Tumor tulang dapat menyebabkan benjolan di kepala. Massa jaringan ini adalah hasil dari pembelahan sel tulang yang tidak terkendali. Sebagian besar tumor tulang bersifat jinak (non-kanker) dan tidak menyebar. Namun dapat menyebabkan ruam pada tengkorak atau menimbulkan masalah lain seperti patah tulang. Jenis tumor tulang yang paling umum disebut osteochondroma dan paling sering terjadi pada orang berusia 10-20 tahun.

Kanker tulang adalah kondisi berbahaya yang menghancurkan jaringan tulang normal dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Gejala umum tumor tulang termasuk patah tulang dan nyeri tulang yang memburuk di malam hari. Massa dan edema (pembengkakan) dapat berkembang di lokasi tumor.

Hati Hati, Ini 8 Penyebab Benjolan Di Leher Yang Berbahaya

Pembengkakan di kepala akibat tumor tulang (tumor tulang tengkorak) tentu akan sulit dirasakan, karena tumornya adalah tulang. Kemungkinan penyebabnya termasuk cacat genetik, tetapi dalam banyak kasus hal ini tidak jelas. Beberapa tumor tulang padat dapat hilang atau sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, meskipun pembedahan mungkin diperlukan. Saat ini, kanker tulang dapat diobati secara aktif dengan terapi penyinaran.

Pengapuran adalah penumpukan kalsium secara bertahap di otot-otot tubuh dalam bentuk gumpalan keras seperti tulang. Beberapa kalsium dapat menumpuk di jaringan tubuh, menyebabkan pengerasan jaringan dan kemudian pertumbuhan tumor, dalam hal ini di kepala.

Kelenjar getah bening yang membesar seringkali menimbulkan benjolan di bagian belakang kepala dan sekitar telinga, menandakan bagian wajah mana yang terinfeksi. Selain infeksi, pembengkakan kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh neoplasma atau tumor ganas.

Banyak masalah kulit yang dapat menyebabkan benjolan di kulit kepala, seperti tumor, kista sebaceous atau ateroma, dermatitis atau radang kulit, dan lain-lain.

Sedekah Rutin Benjolan Di Belakang Kepala Membuat Adik Abdul Kasakitan

Masalah pada pembuluh darah, misalnya akibat tumor pembuluh darah seperti hemangioma, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Terlepas dari penyebab benjolan di kepala yang Anda alami, bila tidak jelas dan/atau mengganggu Anda, maka langkah terbaik adalah memeriksakan diri ke dokter. Itu saja, semoga membantu.

Para editor berusaha untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber terpercaya dari institusi terkait. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Papadakis M.A. dan lain-lain, red. Limfangitis dan limfadenitis. Dalam: Diagnosis dan Perawatan Klinis Saat Ini 2019. edisi ke-58. McGraw Hill Pendidikan; 2019. https://accessmedicine.mhmedical.com.

Obat Buat Menghilangkan Benjolan Di Telinga Akibat Tindik, Herbal Alami Penghancur Benjol Menonjol Keras Ditelinga Luar Dalam, Hilangkan Daging Tumbuh Bekas Anting, Penghilang Benjol Depan Telinga, Kelenjar Bengkak Bernanah Sakit

Jameson J.L. et al., eds. Pembesaran kelenjar getah bening dan limpa. Dalam: Prinsip Penyakit Dalam Harrison. edisi ke-20. Perusahaan McGraw-Hill; 2018. https://accessmedicine.mhmedical.com.

Bu-Assali V. (2016). Kelenjar Getah Bening yang Terlupakan: Gambaran Umum tentang Sistem Limfatik Kepala dan Leher. DOI: (http://doi.org/10.14312/2399-8172.2016-3)

Benjolan di Kepala Bagian Belakang: Penyebab dan Kapan Harus Ke Dokter Berita Medis Hari Ini. (https://www.medicalnewstoday.com/articles/325138)

Artikel ini hanya untuk informasi kesehatan dan bukan untuk diagnosis medis. Disarankan agar Anda tetap memeriksakan diri ke dokter yang ahli di bidangnya.

Cara Mengobati Benjolan Di Pipi Dalam Mulut Secara Alami, Tanpa Operasi!

Konten ini ditulis atau diulas oleh profesional kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga sumber tepercaya.

Tim redaksi berupaya menyediakan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, relevan, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca proses pengeditan lengkap di sini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat menghubungi kami melalui whatsapp di 0821-2425-5233 atau email [email protected], Mazhene. Namanya Nur Amalia. Usianya baru delapan bulan. Sekilas, sepertinya semuanya beres dengan anak itu. Namun jika diperhatikan dengan seksama, akan terlihat benjolan seukuran bola pingpong di bagian belakang kepala. Benjolan itu pun seakan menunjukkan kepada Nur Amalia bahwa ia tidak memiliki tengkorak.

Nur Amalia tidak terlihat seperti bayi yang sedang sakit. Dia senang, biasanya makan seperti bayi. Dia juga tidak bingung dan tumpul, dia bahkan tersenyum dan tertawa ketika orang asing mengajaknya bermain.

Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan

Namun bagi orang tuanya, Khariadi dan Burdavati, keadaannya berbeda. Seorang warga Desa Pangali-ali, Kecamatan Bange, Kabupaten Magene, Sulawesi Barat, sangat mengkhawatirkan benjolan di belakang kepala anak keduanya itu. Benjolan misterius itu selalu ada di kepala mereka berdua setiap hari.

“Shubok sudah ada sejak bayi saya lahir. Dia lahir melalui pembedahan, ”kata ibu Nur Amalia, Burdavati.

Sang ibu menjelaskan, saat Nur Amalia lahir, ukuran tumornya sangat kecil sehingga tidak terlalu mengganggu. Namun, setiap hari tumor itu semakin membesar.

“Mantel bulu di kepala anak saya bisa mengembang dan patah. Benjolan tersebut menembus bagian luar tengkorak, seolah-olah tidak ada selubung di area benjolan tersebut. Jika Anda menekannya dengan jari Anda, benjolan itu akan masuk ke dalam. keluar lagi setelah depressurizing,” jelasnya.

Hati Hati Kalau Temukan Gejala Ini Di Belakang Telinga, Bisa Jadi Pertanda Kanker, Tolong Cek Sekarang Juga

Petugas medis tidak memeriksa bocah delapan bulan itu. Nur Amalia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mazhene, Sulawesi Barat. Namun, kegagalan alat kesehatan rumah sakit menjadi kendala dalam pengobatan Nur Amalia.

Selain itu, keterbatasan keuangan keluarga Nur Amalia menjadi alasan bocah itu tidak melanjutkan pemeriksaan ke dokter spesialis. Hariadi, ayah Nur Amalia, sehari-hari bekerja sebagai nelayan, dan penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi perut keluarga kecilnya.

Saat Noor Amalia berusia lima bulan, orang tuanya mengurus BPJS bayinya, dan baru tiga bulan kemudian ia bisa menggunakannya. “Sekarang baru bisa digunakan, rencananya akan dikirim ke Makassar,” ujarnya.

Namun, keberadaan kartu BPJS dan surat pindah dari RS Mazhene ke RS Makassar tak sepenuhnya menentramkan hati keluarga nelayan tersebut. Khapriadi dan Burdavati masih memikirkan biaya pengobatan dan biaya hidup di Makassar.

Jual Obat Benjolan Di Kepala

“Saya dengar walaupun ada kartu BPJS, ada obat-obatan yang tetap harus dibayar, pasti ada uang untuk tinggal di Makassar di tempat lain,” kata Hariadi menunduk.

* Fakta atau hoax? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang dibagikan ini, hubungi WhatsApp di nomor cek fakta 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

Desi Ratnasari tidak mudik merayakan Idul Fitri 2023, menjadi duta open house dan mengajak keluarga besar berkumpul.

Daftar Penghargaan Perorangan Liga 1 BRI 2022/2023: Wiljan Pluim Terbaik, Predikat Matheus Pato Winner Sko sangat menyentuh hati. Adik Abdul diketahui memiliki tumor yang tumbuh setiap hari, sehingga ia sering menderita sakit kepala.

Penyakit Kulit Kepala Dan Ragamnya Yang Perlu Anda Ketahui

Hingga saat ini, ia belum menemukan pengobatan dan terapi yang tepat untuk menyembuhkan benjolan di belakang kepalanya tersebut. Hal ini karena keluarga saudara laki-laki Abdul tidak memiliki biaya untuk membawanya berobat atau sekedar memeriksakan kesehatannya.

Saat ini, adik perempuan Abdul hanya tinggal bersama ibu dan kakak perempuannya di sebuah bangunan bukan tempat tinggal. Sayangnya, ayah dari adik laki-lakinya, Abdul, meninggal mendadak beberapa tahun lalu, sehingga kondisi ekonomi keluarga mereka serba terbatas, dan sang ibu harus bekerja keras menghidupi kedua putranya yang masih kecil.

Kondisi rumah dan sekitarnya yang memprihatinkan tidak baik bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak kecil seperti Abdul dan kakak laki-lakinya. Namun, ini mungkin akhir yang harus mereka terima kali ini.

Setiap hari, sang ibu harus bekerja keras mencari sekantong uang rupiah, yang perlahan ia kumpulkan di antara tumpukan sampah. Semua masalah sang ibu, ia hanya fokus pada kebahagiaan kedua putranya. Seorang ibu sering merasa bersalah ketika melihat kedua anaknya ikut memungut sampah untuk makan.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang, Berbahayakah?

“Anak-anak Anda harus seperti anak-anak lain… bisa bermain dan bersekolah seperti teman-teman mereka.” Sang ibu berharap suatu hari nanti dia cukup beruntung untuk menyekolahkan kedua anaknya. Dalam doa seorang ibu, mimpi-mimpi kecil dikesampingkan agar anaknya menjadi anak yang sehat dan bahagia dalam hidup.

Benjolan di tulang belakang bagian bawah, benjolan di payudara bagian bawah, benjolan di dalam perut bagian bawah, benjolan kecil di kepala belakang bagian bawah, penyebab benjolan di kepala belakang bagian bawah, cara menghilangkan benjolan di perut bagian bawah, benjolan di leher bagian bawah, cara mengobati benjolan di mata bagian bawah, benjolan di belakang kepala bagian bawah, benjolan di kepala bagian belakang kiri bawah, benjolan di bagian bawah miss v, benjolan di payudara sebelah kiri bagian bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *